Senin, 29 Maret 2010

Tips dalam Mengelola Layanan Unggul

1. System & Standards - Pastikan adanya sistem dan struktur yang jelas dan mendukung karyawan Anda untuk memberikan layanan yang unggul.
2. Environment - Ciptakan lingkungan yang mendukung kesetiaan karyawan
Role Model - Jadilah Panutan dan selalu melaksanakan prinsip Service Excellence


3. Vision - Pastikan semua karyawan memahami visi, tujuan, rencana dan berbagai latihan yang berhubungan dengan layanan unggul.
4. Internal Customers - Perlakukan karyawan sebagai pelanggan Anda.
Contribution - Pastikan karyawan memahami peran dan ekspektasi mereka dalam memberikan layanan unggul.
5. Employment - Rekrut karyawan yang memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk memberikan layanan unggul.
6. Berikan reward & recognition
7. Accountability - berikan rasa tanggung jawab kepada staf dalam memberikan layanan unggul.
8. Relationships - bentuk dan pelihara hubungan dengan karyawan melalui komunikasi yang efektif.
9. Tools - siapkan staf Anda dengan alat, sumber daya dan kewenangan yang dibutuhkan untuk memberikan layanan unggul.

Sumber :
http://synergy-id.com/id/2008/03/04/tips-dalam-menelola-layanan-unggul/
4 Maret 2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar